Kelurahan Depok Jaya Dipercaya Wakili Kota Depok ke Provinsi Jabar

Pancoran Mas | Depok Terkini

Tim Penilai lomba Kelurahan Terbaik Provinsi Jawa Barat mendatangi Kantor Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Jum'at (22/5). Kedatangan tim penilai guna melakukkan verifikasi dan penilaian terhadap kinerja aparat Kelurahan Depok Jaya sebagai Kelurahan terbaik di Depok dalam lomba tingkat provinsi Jabar.  

Kedatangan tim penilai disambut hangat Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, Asisten administrasi pemerintahan Eka Bachtiar, para OPD, Camat Pancoran Mas N.Lienda Ratnanurdianny,  Lurah Depok Jaya, Ahmad Fadillah, Babinsa, Babinkamtibmas, dan seluruh elemen masyarakat.

"Makan tomat dicampur nasi, di Kwitang beli pisang gepok. Bapak ibu terhormat tim provinsi, selamat datang di Kota Depok,"ujar Idris Abdul Shomad berpantun menyambut kedatangan tim penilai provinsi Jabar disambut tepuk tangan para undangan.

Dalam pantun keduanya, Idris mengapresiasi kinerja aparat kelurahan Depok Jaya dengan memberikan pantun berbunyi "laju-laju perahu laju, laju sekali ke Surabaya. Depok ini semakin maju, karena ada kelurahan Depok Jaya,"Silahkan kepada tim penilai untuk melakukan verifikasi administrasi, dan kondisi di lapangan,"kata Idris.

Ia menjelaskan bahwa kinerja aparatur Kelurahan Depok Jaya yang berhasil menjuarai lomba kelurahan tingkat Kota Depok.

“Kecamatan Pancoran Mas merupakan miniatur Kota Depok. Salah satu kelurahan di Kecamatan Pancoran Mas sudah membuktikan kinerja secara baik sehingga berhasil menjadi juara satu dan berhak mewakili Kota Depok untuk melaju dalam lomba kelurahan tingkat provinsi,” kata Idris.

Sementara itu, Lurah Depok Jaya Ahmad Fadillah SSTP, mengatakan ada beberapa program unggulan Kelurahan Depok Jaya sehingga bisa berprestasi. Diantaranya program pemberdayaan lansia, pemanfaatkan pelayanan menggunakan teknoligi IT yaitu layanan informasi terpadu berbasis gateway, dan pembuatan aplikasi kelurahan yang terintegrasi dalam web.

Ia menjelaskan, program pemberdayaan lansia diambil sebagai program unggulan karena jumlah lansia di Depok Jaya mencapai 15 persen,"Rata-rata warga di Depok Jaya adalah pensiunan, sehingga bisa dikembangkan dan ditingkatkan menjadi lansia mandiri dan terwujud kota ramah lansia,"kata pria kelahiran 27 April 1982 itu.

Suami dari Anis Ayu Wulandari itu menambahkan bahwa aparatur Kelurahan Depok Jaya selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai hal. Salah satu upayanya untuk memaksimalkan pelayanan dengan menyusun Standar Pelayanan Publik (SPP) dan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kami berharap mampu memberikan jaminan dan kepastian hukum yang terdiri dari aspek indikator sehingga kepuasan masyarakat yang menjadi tujuan pelayanan lebih mudah tercapai,” kata pria dengan tiga anak itu.

Posting Komentar

0 Komentar