Imam Budi Hartono Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Balaikota | Depok Terkini

Ketua Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak anggota Klub Jantung Sehat menerapkan pola hidup sehat guna meningkatkan angka harapan hidup di Kota Depok.

"Sesuai permintaan Walikota agar kita bisa berumur panjang, ya kita harus sehat,"ujar Imam dihadapan ratusan anggota Klub Jantung Sehat dari 11 Kecamatan di Balaikota Depok, Minggu (31/5).

Menurut IBH, untuk bisa sehat ada tiga hal yang harus diperhatikan. Diantaranya makan makanan yang halal dan baik, dan jumlahnya jangan berlebihan. Perhatikan menu makanan, diusahakan menu makanan bervariasi dan jangan monoton."Menunya harus bergantian, banyak jenis makanan di Indonesia, ada 77 jenis pangan lokal,"katanya didampingi Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail.

Setelah sehat, IBH menambahkan agar menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara teratur.
IBH yang juga bakal calon Walikota itu, menjelaskan bahwa olahraga rekreasi itu bukan merupakan olahraga prestasi, tetapi merupakan olahraga ringan seperti senam dan jalan santai."Kalau tiga hal itu bisa dilakukan, mudah-mudahan dapat meningkatkan angka harapan hidup di Kota Depok. Sosialisasikan kepada rekan dan sahabat terkait tiga hal tersebut,"tandas IBH.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar