Walikota Imbau Warga Perhatikan Kualitas Kesehatan

Balaikota | Depok Terkini

Menjelang berakhirnya masa jabatannya,  Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail masih memberikan perhatian terhadap para lansia yang tergabung dalam Klub Jantung Sehat (KJS) agar selalu menjaga kualitas kesehatan. Hal itu dikatakan Nur Mahmudi saat senam bersama dan pemberian santunan dari KJS kepada 30 anak yatim di Balaikota Depok, Minggu (31/5).

Menurut Walikota, seluruh warga telah berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan sesuai dengan standar WHO."Perhatikan kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan. Saat ini kualitas kesehatan warga Depok berada di urutan kedua nasional setelah Sleman,"ujarnya didampingi Ketua Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Dikatakannya, Depok bisa berhasil mengalahkan daerah lain karena kerja keras dan upaya masyarakat dalam pembentukkan pembangunan kesehatan, diantaranya pembangunan Posbindu dan Posyandu."Fungsi Posyandu sangat vital, bahkan jumlah Posyandu sudah 900 melebihi jumlah RW di Depok,"ungkap Nur Mahmudi.

Demikian pula dengan keberadaan Posbindu yang telah mencapai 668 unit, sehingga Depok mendapatkan penghargaan MDGs award,"Ayo tingkatkan terus olahraga baik berupa senam atau jalan sehat sehingga angka harapan hidup Depok meningkat,"pinta Walikota.(ndi)

Post a Comment

0 Comments