Jelang Puasa, Walikota Sidak Harga Sembako

Pancoran Mas | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail menggelar inspeksi mendadak bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok di Pasar Depok Jaya, Pancoran Mas, Selasa (16/6). Sidak dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok yang selalu merangkak naik setiap Ramadhan.

Usai sidak, Nur Mahmudi mengatakan, ada beberapa indikasi naik dan turun harga kebutuhan pokok. Namun sejumlah produk yang disukai masyarakat harganya cenderung naik. Harga cabai saat ini variatif antara Rp 30.000-35.000. Sedangkan timun dari Rp 6.000 menjadi Rp 8.000, kemudian jengkol dari
Rp 60.000 menjadi Rp 80.000. Bawang merah di kisaran Rp 38.000 - Rp 40.000.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak boros dan berlebihan. Warga sebaiknya berbelanja sesuai kebutuhan saja," paparnya didampingi Lurah Depok Jaya, Achmad.

Sedangkan untuk daging sapi, lanjut Nur Mahmudi, harganya masih stabil sama seperti ikan. Walikota menegaskan masyarakat jangan panik dengan melakukan aksi borong. Pasokan kebutuhan pokok masih stabil dan tersedia.

"Saya imbau agar seluruh masyarakat di Depok urungkan aksi borong. Kebutuhan bahan pokok masih tersedia dan tidak akan habis, belanja secukupnya saja," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar