Kapolres Minta Toko Emas Pasang CCTV

Pancoran Mas | Depok Terkini

Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono meminta sejumlah toko emas untuk meningkatkan keamanan dibulan puasa dan menjelang lebaran. Diantaranya penggunaan kamera pengintai CCTV, tukang parkir, keamanan internal, alarm, hingga koordinasi dengan kepolisian.

"Optimalkan CCTV untuk mengantisipasi pengamanan. CCTV harus dipasang. Selain itu gunakan pula teralis antara etalase perhiasan dengan konsumen agar ada jarak,"tegas Kapolres saat mengunjungi toko emas dibilangan Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, kemarin.

Ia menjelaskan CCTV di sejumlaj toko emas dapat dikoneksikan dengan Polresta Depok. Hal itu agar mudah termonitor ditambah dengan patroli rutin."CCTV harus disambung ke Polres agar mudah pengamanan dan pengawalan," ungkapnya.

Pemilik toko emas, Riky mengakui peningkatan pembelian sudah mulai terjadi sejak H-7 puasa. Ia menegaskan sudah melengkapi pengamanan dengan CCTV, keamanan internal, dan berkoordinasi dengan polisi.

"Namun kalau harus terkoneksi ke Polres memang belum kita lakukan. Peningkatan pembelian mulai terasa 20 persen. Satu hari biasanya 100 pembeli, saat puasa menjadi 120 pembeli. Nanti puncaknya jelang lebaran," tutur Riky.



Posting Komentar

0 Komentar