Kasus Penusukan, Petugas Dishub Dibekali Ilmu Bela Diri

Margonda | Depok Terkini

Kasus penusukan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Riswanto (37), oleh orang tak dikenal, membuat Dishub Depok merasa perlu mengambil langkah pengamanan bagi para anggotanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana mengungkapkan bahwa pihaknya akan meningkatkan kualitas bela diri bagi para anggota Dishub yang bertugas di Depok.

“Kami akan meningkatkan kualitas dan kemampuan bela diri untuk anggota. Ini semata-mata untuk jaga diri bukan untuk pamer,” ujar Gandara, Selasa (9/6).

Ia menambahkan, selain ilmu bela diri, pihaknya juga akan membekali peralatan penunjang bagi anggotanya seperti tongkat. “Maksimal tongkat, senjata api enggak lah,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga akan membekali kemampuan komunikasi yang baik anggotanya dengan pengguna jalan. Dikatakannya, setiap titik rawan kemacetan pihaknya menyiagakan empat orang petugas.

“Kami juga mengimbau kepada anggota agar meningkatkan kesabaran, meskipun di jalan itu panas dan sering turun hujan. Namun, pelayanan yang terbaik harus tetap diberikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Gandara juga meminta kepada masyarakat dan pengguna jalan agar menghargai kinerja dari petugas Dishub. Terkait kasus penusukan anggotanya, ia menjelaskan hingga saat ini kasusnya masih di dalami pihak polisi.

“Belum ada perkembangan terkait kasus itu, karena masih didalami polisi. Kami berharap dapat terungkap. Saat ini kondisi korban sudah membaik kesehatannya,” terangnya.

Sebelumnya, anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Riswanto (37), ditusuk orang tak dikenal di kawasan Simpang Sengon, Pitara, Pancoran Mas. Peristiwa tersebut terjadi pada saat dirinya tengah mengatur arus lalu lintas di Simpang Sengon, Pitara, Pancoranmas.

Peristiwa bermula ketika Riswanto berupaya menghentikan sepeda motor Mio yang tengah kebut-kebutan dan nyaris menyerempetnya. Namun rupanya, kedua orang tersebut tak terima saat ditegur Riswanto.

Pembonceng motor tersebut langsung turun dan memukul kepala Riswanto. Pengendara motor langsung mengambil senjata tajam dari bagasi jok motor.

"Yang mengendarai motor langsung keluarkan senjata tajam menusuk saya. Yang bonceng mukul kepala saya. Dada dan paha kiri saya ditusuk," ujar  Riswanto di Polsek Pancoranmas, Senin (8/6).(rt)

Posting Komentar

0 Komentar