Kelurahan Depok Jaya Gulirkan "Selintas"

Pancoran Mas | Depok

Dalam upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada warga, Kelurahan Depok Jaya menggulirkan program Sistem Layanan Informasi Terpadu Berbasis SMS Gateway (Selintas)."Sistem ini digagas oleh bu Mirna sebagai proyek perubahan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Sebelumnya bahkan digagas tiga ide, namun yang diwujudkan Selintas untuk mempermudah akses informasi kelurahan,"ujar Lurah Depok Jaya, Ahmad dalam sambutannya dihadapan Camat Pancoran Mas, OPD, dan para Lurah se-Kecamatan Pancoran Mas, kemarin.

Dikatakan Ahmad, Selintas bisa diakses seluruh masyarakat, khususnya warga Depok Jaya terkait informasi pelayanan, keamanan, kesehatan, dan lainnya. Selama ini, ujar Ahmad, ada keterbatasan informasi akibat  tingginya mobilitas warga sehingga ada jarak dalam menerima informasi.

"RT dan RW sebagai mitra kelurahan bisa mengakses langsung kegiatan kelurahan, sebaliknya warga juga bisa memberikan masukan, saran, dan kritik melalui Selintas. Misalkan ada kebakaran bisa langsung dilaporkan lewat selintas,"jelas pria lulusan STPDN itu.

Mirna Anggia penggagas Selintas mengatakan meskipun Selintas masih dalam tahap uji coba, namun demikian, Mirna berharap Selintas ini dapat mempermudah pelayanan informasi kepada masyarakat. Warga bisa bertanya melalui sms terkait pelayanan KTP, KK, perizinan, sertifikat, dan lainnya.

"Bahkan semua  masukan dari warga bisa terakses dan dijawab secara otomatis. Bagi warga yang ingin mengoperasikan Selintas harus melakukan register terlebih dahulu dengan cara ketik reg#rw-00#nama#alamat#tgl lahir dan kirim ke 082299338400,"tandas Mirna.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar