Koalisi Depok Bersatu Masih Solid

Cimanggis | Depok Terkini

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, H Rintis Yanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan revitalisasi terhadap Koalisi Depok Bersatu (KDB) yang dinilai banyak kalangan masih terlalu lemah.

“Kami akan buat komitmen kembali, baik secara kelembagaan di masing-masing partainya maupun komitmen di dalam koalisi,” ujar Rintis, kemarin.

Ia menambahkan, hingga saat ini komitmen tersebut belum mengarah kepada proses pencalonan. Dikatakannya, komitmen yang sudah dilakukan merupakan komitmen di dalam kepartaian.

“Di dalam proses koalisi kemarin, salah satu syarat yang kami ajukan kepada teman-teman partai lain itu bahwasanya, siapapun yang diajukan oleh partai di internal KDB itu sepanjang bisa melalui proses survey, akan kami terima. Tapi di luar itu tidak akan kami terima. Demokrat akan ikuti aturan main,” paparnya.

Mantan Ketua DPRD Depok itu juga menganggap wajar jika banyak isu yang memprediksi bahwa partai yang tergabung dalam KDB masih bisa menyebrang ke koalisi lain.

“Insya Allah KDB solid hingga pencalonan nanti. Wajar saja jika ada isu-isu semacam itu, dalam politik masih serba memungkinkan. Namun sampai detik ini sepanjang sepengetahuan kami bahwa KDB masih solid,” jelasnya.

Tak hanya itu, dikatakannya bahwa KDB hingga saat ini masih membuka peluang bagi teman-teman partai lain untuk bergabung dalam KDB. Ia menjelaskan ada beberapa partai yang saat ini tengah dilakukan pendekatan.

Partai tersebut di antaranya Golkar, PDIP dan Gerindra. “Kalaupun Gerindra sudah hampir final akan berkoalisi dengan PKS, namun celah itu masih ada dan memungkinkan untuk kami buka,”pungkasnya. (rt)


Posting Komentar

0 Komentar