Jelang Lebaran, Disperindag Gelar Pasar Murah

Bojongsari | Depok Terkini

Jelang Lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok siap menggelar pasar murah di 11 kecamatan.

Rencananya hari pertama pasar murah digelar di Kelurahan Bojongsari, Kelurahan Pondok Petir (Kecamatan Bojongsari) dan Kelurahan Kedaung serta Kelurahan Sawangan Baru (Kecamatan Sawangan).

Paket sembako murah yang disebar di masing-masing kelurahan jumlahnya mencapai 250 paket. Satu kantong paket sembako itu dijual seharga Rp 25 ribu yang terdiri dari1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 set (lima bungkus) mie instan, 1 botol sirup dan 1 kaleng susu kental manis.

"Setiap kecamatan mendapatkan jatah dua kelurahan. Ini yang perdana, di Sawangan ada di Kedaung dan Sawangan Baru, sedangkan Bojongsari di Pondok Petir dan Bojongsari. Ini kami lakukan di 22 kelurahan 11 kecamatan," ujar Agus Suherman, Kepala Disperindag melalui Kabid Perdagangan, Martin.

Ia mengatakan, untuk harga normalnya sekitar Rp 54 ribu, pemerintah memberikan subsidi sekitar Rp 25 ribu lebih. Adapun mekanisme pembelian paket sembako murah, yakni dengan membawa kupon yang sudah didistribusikan ke kelurahan, kemudian disebar ke rumah tangga sasaran yang membutuhkan.

"Sesuai dengan data RTS yang dimiliki kelurahan. Nanti akan bergulir di kecamatan lainnya, untuk 2 Juli di Cinere dan Limo," tuntasnya.

Kasi Ekbang Kelurahan Pondok Petir, Yuyun Purwana mengatakan, warga Pondok Petir merasa gembira dengan adannya kegiatan pasar murah ini. "Semoga tahun depan bisa terus berlanjut dengan paket yang lebih banyak lagi," tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Lurah Bojongsari, Sumarna. Dirinya  menyambut baik kegiatan tersebut, sebab selain positif juga sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terlebih saat ini Bulan Ramadan dan mau Idul Fitri, sembako seperti ini yang dibutuhkan dalam momen tersebut," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar