Ratusan Pemudik Ramai Datangi Agen Bus

Margonda | Depok Terkini
Sepekan menjelang lebaran, para pemudik terlihat mulai ramai mendatangi agen Perusahaan Otobus (PO) di Terminal Depok dan titik pemberangkatan. Mereka membawa barang - barang paket mudik yang akan dibawa ke kampung halamn bersama keluarga.

Di pemberangkatan agen bus di Jalan Margonda samping Bank BNI contohnya, pemudik mulai berdatangan menunggu armada bus. Tujuan mereka rata - rata ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatera.

"Saya lebih memilih berangkat sekarang biar lebih cepat sampai kampung halaman. Biar bisa salat Idul Fitri disana, lagipula anak - anak sudah libur sekolah," ujar Sudir warga Beji, Depok tujuan Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (11/7).

Namun justru mudik kali ini dikeluhkan oleh para agen bus lantaran penumpang cenderung menurun dibanding tahun lalu. Slamet Raharjo, Sub Agen Bus Agra Mas Cabang Depok Margonda menuturkan bahwa para pemudik diprediksi tidak pulang tahun ini karena memilih mengeluarkan biaya untuk tahun ajaran baru sekolah.

"Walaupun sudah mulai ramai tapi ini masih sepi jika dibanding tahun lalu. Sampai siang ini baru 21 tiket atau bangku yang terjual," ungkapnya.

Pihaknya menyiapkan tiga bus mendekati hari H tujuan Purwokerto dan Wonogiri. "Tahun ini lesu mungkin karena pas barengan anak sekolah biaya lebih besar, sebagian sudah pulang pada awal puasa kemarin. Belum lagi mudik gratis," katanya.(ris)

Posting Komentar

0 Komentar