STAI Al-Hamidiyah Gelar Seminar Interpreunership

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hamidiyah, Jakarta menggelar seminar kewirausahaan bagi pelajar dan mahasiswa, Sabtu (9/8). Seminar tersebut bekerja sama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) kota Depok.

Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STAI Al-Hamidiyah Iyan Rudianto mengungkapkan bahwa perlu upaya sejak dini menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Meski kita dari jurusan pendidikan agama islam (PAI) dan pendidikan guru raudatul
Anfal (PGRA), berupaya menjadi wirausahawan. Jadi, nanti kita ketika sudah menjadi guru kita juga bisa  wirausaha. Diharapkan peserta siswa SMA sudah mulai berwirausaha sejak dini," ujarnya
di sela-sela acara seminar dengan tema Be A Young Enterpreneur, di Gedung SDIT Al-Hamidiyah, lantai 4, Jl. Raya Sawangan, KM.2, N0.12, Pancoran Mas-Depok.

Iyan berharap dengan menghadirkan narasumber dan pelaku usaha secara langsung bisa menjadi inspirasi dan mencetak wirausahawan yang handal sejak dini. "Kita berharap dari seminar ini lahir wirausahawan muda yang tangguh untuk mampu bersaing di pasar global,"terangnya.

Ketua BPC HIPMI Kota Depok Tri Buana mengatakan Kegiatan ini sangat positif bagi pelajar dan mahasiswa. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mendeklarasikan ikatan wirausahawan muda tingkat pelajar dan mahasiswa.

"Kita berharap dari sini bisa melakukan pembinaan dan wirausaha sebab kita juga ada program HIPMI Go To Campus. Harapan besarnya bisa mencetak wirausahawan yang mampu bersaing dan menjunjung tinggi jati diri harkat dan martabat bangsa di tengah pergaulan dunia,"katanya.

Ketua penyelenggara kegiatan Risma Aprianti Swargi mengaku seminar tersebut di hadiri 120 peserta sejabodetabek. Dirinya menambahkan, terdapat 3 materi yaitu menggali motivasi dan menggali potensi diri dari Azman Rido, menggali potensi wirausaha dari M. Iqbal, mencetak wirausaha oleh Imaduddin dengan moderator Aan Humaidi Wartawan Duta Masyarakat.

"Alhamdulillah acaranya sukses dan di kemas dengan cukup menarik secara audio visual.
Tentunya, ini sangat berkesan dan memberi banyak wawasan baru bagi kita semuanya," tandasnya.(huma)

Posting Komentar

0 Komentar