Wawali Buka Turnamen Tenis Meja Andika Cup

Pancoran Mas | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Muhammad Idris secara resmi membuka turnamen Tenis Meja Andika Cup di Jalan Raya Pramuka, Mampang,Pancoran Mas, Depok, Sabtu (12/9). Turnamen tersebut diikuti puluhan petenis mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Menurut Idris, turnamen ini merupakan ajang motivasi sekaligus untuk mencari atlit berbakat tenis meja di Kota Depok. Selama ini, kata Idris, tempat pembinaan olahraga masih dilakukan secara perorangan dan belum ada sarana yang menyatukannya.

"Kedepan kita ingin mewujudkan tempat bersama untuk bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi. Tidak hanya sekedar bermain tetapi bisa untuk berkreasi dan menyiapkan mentalitas,"ujar Idris.

Dikatakannya, olahraga tenis meja merupakan olahraga yang dapat mengendalikan emosi. tidak pernah ada sejarah terjadi perkelahian dalam olahraga tenis meja.

"Apa yang dilakukan Andika merupakan salah satu kontribusi buat bangsa. Karena itu, kita akan terus berupaya menyempurnakan berbagai kekurangan-kekurangan dan melengkapi apa yang dibutuhkan."Semoga dengan turnamen ini bisa menghantarkan anak-anak dalam mengembangkan daya berfikirnya. Selamat bertanding dan jaga sportifitas,"tandas Idris.

Sementara itu, Ketua Panitia turnamen tenis meja, Budiansyah mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka meningkatkan prestasi anak-anak khususnya dalam olahraga tenis meja. Para juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan, yaitu juara pertama Rp3 juta, juara kedua Rp.2juta, dan juara ketiga Rp 1,5 juta.

"Turnamen ini rencananya akan digelar rutin setiap tahun guna memotivasi anak-anak,"tutup Budiansyah.(ndi)