Idris Ingatkan PNS Jangan Langgar Etika

Balaikota | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Muhammad Idris sedikit kesal kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Depok lantaran tidak disiplin dalam mengikuti upacara.

Menurut Idris, berdasarkan hasil sidak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dilapangan terkait kewajiban mengikuti apel bagi para PNS. 

"Masih ditemukan tandatangan absen yang dilakukan rekannya, padahal yang bersangkutan belum datang dan tidak mengikuti apel. Ini harus diwaspadai, dan ini melanggar etika sebagai PNS  yang sudah berikrar seminggu sekali mengenai keadilan dan kejujuran serta disiplin,"tegas Idris di hadapan ratusan PNS dalam apel Hari Kesadaran Nasional di lapangan Balaikota Depok, Kamis (17/9).

Seharusnya, kata Idris, setiap PNS wajib tandatangan ditempat yang disediakan yakni di gedung Balaikota.

"Tandatangan harus dilakukan digedung Balaikota, karena alat-alatnya ada disana. Kalau memang ada sesuatu hal sehingga tidak bisa ikut apel, harus ijin kepada atasannya, atau ada alasan lain yang logis,"ungkapnya.

Idris mengingatkan bahwa menjadi PNS merupakan salah satu bentuk pengabdian yang memerlukan keikhlasan, ketulusan, serta dilandasi rasa kasih dan sayang. Karena itu, berilah contoh dan teladan yang baik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan utamanya dalam melayani masyarakat.

"saya minta jangan diulangi lagi, dan tidak boleh ada tandatangan yang diwakili,"tandasnya.(ndi)