Jalan Margonda Tetap Jadi Kawasan Percontohan

Margonda | Depok Terkini

Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il menegaskan jika Jalan Raya Margonda akan tetap menjadi kawasan percontohan. Di mana pelaku usaha dan pengguna jalannya dan sarana transportasinya harus memberikan contoh.

“Institusi seperti Dinas Perhubungan, pihak kepolisian dan Satpol PP harus mendukung sepenuhnya,” ujar Nur Mahmudi kepada wartawan belum lama ini.

Selain itu, Nur Mahmudi juga berharap agar para pelaku usaha bisa melahirkan jenis usaha yang betul-betul menggambarkan ketaatan yang ada. Saat ini pihaknya tengah membangun drainase.

“Sehingga nantinya Margonda akan menjadi contoh yang sempurna dari sisi kebutuhan untuk mendukung instalasi cyber city maupun smart city. Kebutuhan perpipaan untuk air dan listrik serta alat-alat komunikasi akan mudah terpasang di Depok,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk menambah keasrian Jalan Raya Margonda pihaknya akan menambah beberapa titik penghijauan yang berada di jalan itu. Meskipun ruangnya tidak terlalu besar, namun ia meyakini hal itu akan menambah keasrian Margonda.

“Penghijauan tetap karena sarananya itu ada di tengah selebar dua meter, sesuai dengan kapasitasnya yang ada di sana. Disamping-samping trotoar juga nanti akan ditambah,” jelasnya.

Namun begitu, Nur Mahmudi memperhatikan bahwa di samping trotoar seharusnya masih ada space. Pihaknya akan menegaskan kepada para pelaku usaha harus menyiapkan space untuk ditanami pohon.

“Memang untuk tanaman kecil saja, tidak untuk pohon yang besar. Kalau tidak pot nanti akan ditambah tanaman agar tetap rimbun. Paling tidak ada tempat bernaung,” pungkasnya.(rt)

Posting Komentar

0 Komentar