Samsat Depok Gelar Pengobatan Gratis

Sukmajaya | Depok Terkini

Sedikitnya 100 lebih masyarakat dan wajib pajak antri dalam pengobatan gratis yang digelar Samsat Depok, Rabu (10/9). Pengobatan gratis dalam rangka HUT Lantas ke-60 itu  kerjasama Kepolisian Samsat Depok dengan pihak Jasa Raharja.

Menurut Kanit Samsat Depok, AKP Bambang Suedi. Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Samsat Depok kepada warga sekitar dan para wajib pajak. Selain wajib pajak, pengobatan gratis ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada sekitar lingkungan Samsat, para pegawai serta anggota Samsat Depok.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, ternyata masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan pengobatan gratis. Sambil menunggu proses layanan wajib pajak juga bisa berobat,"jelas Bambang didampingi Pamin STNK Ipda Martha, dan Pamin TU Iptu Dwi Hardono saat mengawasi proses pengobatan.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Depok, Gusti Yudhistira menegaskan bahwa pihaknya rutin menggelar pengobatan gratis di Samsat setiap tahunnya. Namun pengobatan gratis kali ini digelar bersamaan dengan moment HUT Lantas ke-60."Kita ikut memeriahkan HUT Lantas, sekaligus berpartisipasi dengan mendatangkan tim medis dan berbagai jenis obat-obatan,"ungkap Gusti seraya menambahkan sedikitnya 100 lebih masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis.

Kasi Penagihan dan Pendapatan Samsat Depok, H. E Iwa Sudrajat selaku fasilitator tempat mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut, bahka Ia meminta agar kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat di lingkungan Samsat bisa lebih digiatkan lagi."Lebih sering lebih bagus, kalau bisa adakan juga pembagian sembako, santunan anak yatim dan sunatan massal bagi warga sekitar," pinta Iwa.

Usai pengobatan, dr Rina Nur Aisyah menjelaskan rata-rata keluhan masyarakat adalah pegal-pegal dan kesemutan."Kita siapkan berbagai jenis obat, mulai dari vitamin, obat batuk, pusing, asam urat, dan lainnya,"tutup Rina.(ndi)