Danramil 02/Beji Pimpin Upacara di SMK Kesuma Bangsa

Beji | Depok Terkini

Para siswa SMP dan SMK Kesuma Bangsa dikejutkan dengan kedatangan sejumlah anggota TNI dari Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok, Senin (18/10). Kedatangan Danramil 02/Beji Kapten Arh Sutopo beserta para Babinsa tak lain bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan sekaligus pendekatan kepada siswa serta para guru di sekolah tersebut.

Danramil langsung didaulat menjadi Inspektur Upacara Bendera yang dihadiri Kepala Sekolah, para guru, dan ratusan siswa SMP dan SMK. Bertindak sebagai Komandan Upacara Sertu Yayan S, Danton Serda Purwadi, Serda Suroto, Serka Suhana, serda romi, Serma bejo, Pelda Revi, dan Serda Sulaiman.

Dalam sambutannya, Danramil menekankan pentingnya kedisiplinan kepada para siswa demi tercapainya cita-cita. Menurutnya, seluruh siswa harus bisa disiplin dalam mengerjakan sesuatu baik disekolah, dirumah maupun dilingkungan."Kalau kita bisa disiplin semuanya akan berjalan dengan baik. Berusahalah untuk disiplin belajar, tepat waktu dan jangan selalu terlambat. Disiplin itu termasuk bela negara,"tegas Sutopo.

Danramil juga mengingatkan para siswa agar dalam mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Hindari segala macam bentuk tawuran, narkoba, dan pergaulan bebas yang tidak bermanfaat."Isi kemerdekaan ini dengan yang bermanfaat. Lebih baik belajar untuk berprestasi. Ingat kokohnya negara dari generasi mudanya,"tandas Sutopo.

Kepala Sekolah SMK Kesuma Bangsa, Nini Nurhasanah menilai upacara bendera yang dihadiri anggota TNI dari Koramil Beji sangat baik dan bermanfaat bagi siswa."Para siswa biar lebih dekat dengan TNI, jadi tidak ada lagi rasa takut, dan diharapkan siswa punya rasa memiliki TNI,"ungkap Nini.

Dia berharap upacara bersama TNI seperti ini bisa dilakukan rutin di sekolahnya minimal satu bulan sekali."Tujuannya agar TNI bisa memberika pembinaan kepada siswa. Kita sangat membutuhkan pembinaan dari luar lingkungan sekolah. Dengan kehadiran TNI diharapkan bisa memberikan motivasi agar siswa menghindari tawuran dan hal-hal negatif lainnya."tandas Nini.(ndi)