FKKB Santuni Ratusan Yatim dan Janda Jompo

Cimanggis | Depok Terkini.

Sedikitnya 281 anak yatim dan janda jompo menerima santunan dalam acara perayaan Muharram di Masjid Nurul Huda Jalan RTM RT 04 RW 11, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Minggu (25/10).

Acara yang bertemakan “Jadikan Santunan Anak yatim Sebagai Momentum untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah” dihadiri Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Lurah Tugu Drajat karyoto, Ketua LPM Tugu Eddy D Iswanto, tokoh masyarakat dan tokoh agama.   

Ketua Yayasan Al Khairat H Muhammad Asmawi mengatakan kegiatan Muharram yang diisi dengan pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim dan janda jompo serta khitanan merupakan kegiatan rutin setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan membantu mensejahterakan para anak yatim dan janda jompo.

”Santunan kita berikan kepada 281 anak yatim kemudian 613 janda jompo dan kita khitan sebanyak 21 anak,” ujarnya

Dikatakannya, setiap tahun warga sekitar secara sukarela mengumpulkan dana iuran yang dikumpulkan melalaui Forum Komunikasi Kelapa Dua bersatu (FKKB) yang dikelola Yayasan Yatim Al Khairat.

“Dana yang terkumpul mencapai 120 juta rupiah. Santunan untuk anak yatim 250 ribu rupiah peranak, dan 75 ribu rupiah untuk janda dan jompo. Yayasan Yatim Al Khairat dan FKKB setiap tahun berusaha berbagi kepada sesama terutama agar mereka bisa lebih sejahtera,” paparnya.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan pemberian santunan ini menunjukkan keguyuban dan kepedulian warga terhadap yatim dan kaum dhuafa."Keswadayaan warga merupakan bentuk kepedulian serta taat beragama. Diharapkan anak yatim dapat memanfaatkan dan menjadikan sebagai motifasi,"tandas Idris (Spt/ndi).