KPU Upayakan Capai Target 77,5 Persen

Cinere | Depok Terkini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menargetkan 77,5 persen suara pada Pemilukada 9 Desember mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati.

“Bappenas memberikan target untuk hasil pilkada 2015 tingkat partisipasinya 77,5 persen, karena itu sesuai dengan target kinerja 2015 untuk semua KPU kabupaten/kota, dan itu menjadi target KPU RI bahwa tingkat partisipasi 2015 ini harus mencapai 77,5,” ujar Titik kepada wartawan, kemarin.

Pernyataan tersebut diungkapkan Titik di sela-sela acara ‘Jalan Sehat Ramah Lingkungan’ yang digelar di halaman parkir Pasar Segar Cinere. Dikatakannya, target tersebut sudah ada di lembaran RAPBN.

“Kami tentu harus menyamakan, karena itu harus menjadi target kinerja kami di tingkat kabupaten/kota. Kami tidak terlalu berbesar hati untuk mencapai target itu  karena ada beberapa kendala dan pencapaian Pilpres saja hanya 73,8 persen. Namun kami akan berupaya bagaimana target itu harus tercapai,” paparnya.

Dijelaskannya, bahwa kendala yang terjadi di mana masyarakat Depok memiliki kesibukan luar biasa di luar rumahnya, sehingga tidak bisa dipastikan apakah aktivitasnya di Desember nanti ada atau tidak di kantor mereka.

“Biasanya sejak November sampai Januari yang bekerja di lembaga atau intansi intensitesnya cukup banyak. Namun kami tidak melihat itu, karena pada 9 Desember menjadi hari libur nasional,” ungkapnya.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il yang melepas ratusan peserta jalan sehat itu mengatakan, sisa waktu yang tinggal 45 hari ke depan seyogyanya harus dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan sosialisasi.

“Terutama bagi mereka yang masuk ke dalam DPT, agar betul-betul tahu dan dapat mencoblos. Ini pilkada yang ketiga di Depok, mudah-mudahan dengan pengalaman kualitas pilkada semakin baik terutama dalam tingkat partisipasinya,” ungkapnya.

Acara jalan sehat tersebut juga dihadiri oleh Komisioner KPU, Ketua DPRD Depok, Kesbangpol, Panwaslu, Camat Cinere, Forkopimda dan unsur Muspika Cinere.