Wawali Minta Berpadu Majukan Sepakbola Depok


Pancoran Mas | Depok Terkini

Dalam upaya memajukan olahraga sepakbola di Kota Depok, Wakil Walikota Idris Abdul Shomad meminta semua pihak harus bisa berpadu membantu pengembangan olahraga ini. Hal itu ditegaskan Idris saat membuka Liga Pelajar Indonesia tingkat Kota Depok di Stadion Merpati, Pancoran Mas, Depok, kemarin.

"Iven ini untuk menyeleksi atlit berbakat dan berprestasi dalam sepakbola. Saat ini Koni dan Asosiasi Kota telah menyebar spion untuk mencari atlit terbaik. LPI ini harus bisa menampilkan permainan yang elegan dan bermutu,"tegas Idris.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya Kota Depok, Mulyamto selaku ketua panitia LPI mengatakan, lomba pelajar Indonesia (LPI) tingkat kota Depok ini merupakan yang ketujuh kalinya digelar diikuti seluruh sekolah di Depok. Dalam LPI tersebut diikuti 32 tim tingkat SMP, dan 36 tim dari tingkat SMU sederajat.

"Jumlah siswa yang ikut dalam LPI ini sebanyak 1360 orang, dan official  340 orang. Sedangkan para juara dari tingkat SMP akan mewakili Kota Depok dalam LPI tingkat Jawa Barat,"ujar Mulyamto.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Depok, Yuyun Wirasaputra, mengatakan, atlit-atlit terbaik nantinya akan dihimpun untuk memperkuat Kota Depok, terlebih lagi untuk persiapan jika pencekalan terhadap PSSI sudahn dibuka kembali."Jadi kami tidak akan kehilangatn atlit di setiap setiap ivent, baik di tingkat jawa barat maupun nasional,"tegas mantan wakil Walikota Depok itu.(ndi)