Polresta Depok Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru

Margonda | Depok Terkini

Mengantisipasi kemacetan lalu lintas di malam tahun baru, Polresta Depok telah menyiapkan rekayasa Lalu lintas di sejumlah titik jalan. Salah satunya di Jalan Margonda Raya, Depok.
Para pengendara jalan yang akan melintasi Jalan Margonda Depok pada malam tahun baru diminta untuk menghindari sejumlah titik kemacetan.

"Mengantisipasi kemacetan, kami akan optimalkan Pos Pam untuk di Margonda pada malam tahun baru, pospam di depan Margo City dan di depan Grand Depok City agar mudah diurai,” kata Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono, Senin (28/12).

Dwiyono menambahkan jika arus lalu lintas semakin padat, pihaknya menutup seluruh jalur putar balik (U Turn) dan mengalihkan semua kendaraan berputar di bawah Fly Over Universitas Indonesia (UI). Sedangkan untuk perayaan pesta kembang api, kata dia, harus mendapatkan izin dari Sat Intel Polresta Depok.

“Lalu arus lalin kita lihat sejauh mana peranan masyarakat, jika terlalu padat maka minimalisir u turn. Untuk kembang api disarankan berkaitan dengan keamanan akan lebih baik dilakukan oleh pihak profesional dan harus berizin ke sat intel,” tegas Dwiyono.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail menginstruksikan Dinas Perhubungan juga ikut berkoordinasi bersama polisi memperlancar arus lalu lintas di malam tahun baru. Ia menyadari bahwa Depok seringkali dijadikan tujuan berwisata belanja.

“Kemacetan upaya dilakukan antara Dishub dengan Polres. Ini sedang upayakan preeventif dan preventiv. Depok bukan tujuan utama berwisata hanya saja seringkali wisata belanja,” ujar Nur Mahmudi.(ndi)