Pemkot Siapkan Jalur Sepeda di Jalan Margonda

Pancoran Mas | Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok terus melakukan penataan Jalan Margonda hingga tahun 2016 mendatang. Penataan tersebut merupakan tahapan lanjutan yang dikerjakan sejak tahun 2013 yang belum selesai.

“Sepanjang 2015 ada kegiatan yang menyita perhatian masyarakat yaitu penataan Margonda. Perlu diketahui baru 2 kali Margonda ditata. 2013 itu enggak terserap habis, dari Rp 30 miliar anggaran cuma terserap Rp 12 miliar. Mandek enggak maksimal. Lalu anggaran 2014 gagal lelang,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok, Manto, kemarin.

Manto menjelaskan bahwa penataan jalan Margonda akan dilanjutkan tahun 2016 dengan pekerjaan di sisi barat dan sisi timur. Salah satunya dengan membuat jalur sepeda, drainase, dan pedestrian.

“Ini sudah finishing dan dilanjutkan pembuatan tali air di Margonda. Akan ada jalur sepeda kerjasama dengan Dishub. Sepeda 2 meter lebarnya idealnya,” jelas Manto.

Tak hanya itu Pemerintah Kota juga selesai melakukan pengaspalan di Jalan Margonda. Tahun 2016, anggaran penataan Margonda mencapai Rp 20 miliar.

“Pengaspalan sudah kita lakukan karena selama ini Margonda belum pernah diaspal, jika hujan maka ban kendaraan terlalu licin. Kita lanjutkan penataan 2,8 KM yakni drainase, utility boks, pedestrian dan jalur sepeda,” tandas Manto.(ndi)