Samsat Cinere Segera Miliki Bus Samling Sendiri

Cinere | Depok Terkini

Dalam waktu dekat Samsat Cinere segera memiliki mobil layanan Samsat Keliling (Samling) sendiri. Hal itu ditegaskan Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Cinere, Hermawan Adam saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (1/12).

 "Ya,  kami akan menerima satu unit Bus Samling khusus untuk melayani masyarakat di wilayah kerja Samsat Cinere. Sesuai dengan program Dispenda Jabar, Bus Samling akan diluncurkan pada awal tahun 2016,"ujar Adam yakin.

Menurutnya, peluncuran bus Samling dimaksudkan  sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,  Karena itu, lanjut Adam, pihaknya tengah menyiapkan jadwal layanan secara permanen bagi masyarakat di lima kecamatan, yaitu kecamatan Cinere, Limo, Bojongsari, Sawangan dan Pancoran Mas.

"Rencananya bus Samling itu akan diagendakan secara rutin di setiap wilayah kecamatan. Nantinya masyarakat dapat memanfaatkan layanan samling sesuai jadwalnya,"ungkap Adam.
Selama ini, lanjut Adam,  fasilitas bus Samling digunakan untuk melayani empat Samsat yaitu Samsat Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, dan Cinere.

"Kita hanya bisa memanfaatkan bus Samling satu minggu saja dalam sebulan, itupun tidak pasti waktunya. Penempatannya jadi kurang maksimal,"tuturnya.

Adam berharap dengan adanya bus Samling sendiri dipastikan bisa melayani masyarakat dengan jadwal yang telah diagendakan secara rutin. Menurutnya, pengoperasian layanan samling merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama wajib pajak yang berdomisili jauh dari kantor Samsat. Untuk itu, Adam mengimbau kepada masyarakat setelah adanya bus Samling sendiri  dapat memanfaatkan fasilitas samling semaksimal mungkin."Fasilitas telah disediakan, masyarakat tinggal memanfaatkannya,"tandas Adam.(ndi)