DPRD Provinsi Banten Kunjungi Samsat Depok

Sukmajaya | Depok Terkini

Sepuluh anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Samsat Depok dalam rangka koordinasi dan komparasi mengenai pelayanan kesamsatan yang diterapkan di Samsat Depok.

Kedatangan rombongan anggota DPRD yang dipimpin Tubagus Luay selaku Wakil Ketua Komisi III disambut Kacab Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah I/ Depok Hj Iska Wahyuni, Kasi Penerimaan dan Pendapatan Samsat Depok, H.E Iwa Sudrajat, Kasubag TU Deddy Darmawan, Kasi Penetapan dan pendataan Edi Aries Adilat, Kanit Samsat Depok AKP Darno, dan Pamin STNK Ipda Martha.

Menurut Kacab Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok Hj Iska Wahyuni melalui Kasi penerimaan dan pendapatan Iwa Sudrajat. Kedatangan rombongan anggota DPRD provinsi Banten dalam rangka studi banding terkait inovasi-inovasi dan keberhasilan Samsat Depok dalam mencapai target pendapatan.

"Mereka ingin mengetahui inovasi dan program unggulan yang diterapkan dalam pelayanan di Samsat Depok dan akan diadopsi di wilayah Banten,"ujar Iwa saat dihubungi via telpon selulernya, Rabu (27/1).

Dijelaskan Iwa, beberapa program unggulan Dispenda Jabar yang diterapkan di Samsat Depok diantaranya layanan Samsat Gendong (Samdong), Samsat keliling (Samling), penelusuran KTMDU, dan layanan e-Samsat melalui Bank Jabar Banten."Mereka juga ingin mengetahui terkait pencapaian target Samsat Depok yang selalu tercapai setiap tahunnya,"tandas Iwa.(ndi)