Pelepasan Nur Mahmudi Ismail dan Idris Abdul Shomad Diwarnai Rasa Haru

Balaikota | Depok Terkini

Suasana haru dan khidmat mewarnai pelepasan Nur Mahmudi Ismail dan Idris Abdul Shomad yang telah berakhir masa pengabdiannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok pada 26 januari 2016.

Lepas sambut yang digelar di aula Teratai balaikota Depok, Rabu (27/1) dihadiri penjabat Walikota Depok, Arifin Harun Kertasaputra, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Wakapolres, Perwakilan Kodim Depok, mantan Walikota Administratif Sofyan Safari Hamin periode 1982, mantan Wakil Walikota Yuyun Wirasaputra, anggota DPR-RI fraksi Gerindra Nurodji, Wakil Walikota terpilih Pradi Supriyatna, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, para OPD, Camat, Lurah dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot depok.

Rasa haru mulai terasa ketika Idris Abdul Shomad menyanyikan lagu perpisahan khusus buat Nur Mahmudi Ismail diiringi alunan musik syahdu. Bahkan Ketua DPRD hendrik Tangke Allo merasa tersentuh dengan lagu tersebut.

Idris dalam kesempatan itu berpesan kepada sahabatnya Nur Mahmudi agar tidak melupakan dirinya. Selama lima tahun telah mendampingi Nur Mahmudi Ismail walaupun bersebelahan kamar.

"jangan lupakan Idris pak Nur, kesetiaan Idris selama lima tahun bersama Nur Mahmudi mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran bagi masa yang akan datang. Beliau tidak pernah menuntut kita seperti orang lain. Tidak mungkin saya bisa menjadi seperti Nur Mahmudi. Saya ingin menjadi diri sendiri. Saya ingin melakukan sesuatu yang terbaik sesuai dengan tugas dan pekerjaan, tentunya hal positif yang telah dikerjakan Nur Mahmudi sehingga bisa mensejahteraikan warga Depok,"ujar Idris didampingi Elly Farida.

Idris juga berpesan kepada Penjabat Walikota Depok Arifin Harun Kertasaputra agar tidak berfikir ingin melakukan seperti Nur Mahmudi selama Dasawarsa, tetapi beberapa hari atau bulan bisa dilakukan untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan masyarakat dan Kota Depok."Mari kita bahu membahu untuk memajukan Kota Depok yang kita cintai,"tuturnya.

Sementara itu, Hendrik Tangke Allo dalam sambutannya mengakui bahwa sosok Nur Mahmudi Ismail dan Idris Abdul Shomad merupakan orang tua dan guru kita yang telah mengabdi dengan sangat luar biasa untuk pembangunan Kota Depok."secara pribadi dan atas nama lembaga saya ucapkan terima kasih atas pengabdian pak Nur Mahmudi Ismail untuk Kota Depok. Begitu banyak peninggalan dan prestasi luar biasa dari Nur Mahmudi yang tentunya akan kita nikmati bersama,"tegas Hendrik.

Menurutnya dimasa lima tahun kepemimpinan Nur Mahmudi dan Idris Abdul Shomad ternyata banyak sumbangsih yang sudah diberikan untuk masyarakat Depok."Saya banyak belajar kepada pak Nur Mahmudi dan Idris bagaimana membangun komunikasi yang baik. Ini yang paling penting. Saya berharap kedepan Walikota terpilih periode 2016-2021 bisa melebihi prestasi-prestasi yang sudah diraih pemerintah sebelumnya,"ungkap Hendrik.