750 Siswa Ikut Berlaga di O2SN Tingkat Kota Depok

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sebanyak 750 siswa dari tingkat SD, dan SMP ikut berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat Kota Depok, di Stadion Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (21/3).

O2SN yang berlangsung selama tiga hari 21-23 Maret 2016 itu dibuka langsung oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ditandai dengan pelepasan balon ke udara."Selain sebagai ajang silaturahmi, O2SN ini juga dalam rangka kompetensi diantara siswa guna mencari bibit olahraga berprestasi,"ujar Pradi didampingi Kadisdik Kota Depok, Herri Pansila.

Pradi berharap prestasi siswa lewat O2SN bisa ditindaklanjuti hingga ke tingkat provinsi."Sementara ini kita masih berada di papan tengah, kedepan diharapkan bisa lebih baik lagi di Jawa Barat,"harap Pradi.

Bagi siswa yang berprestasi, Pradi meminta dinas terkait dapat menyalurkan siswa berprestasi ke pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang ada di Koni."Mereka bisa dimasukkan dalam pelatihan program rencana jangka panjang, khusus untuk mencari bibit atlet,"terangnya.

 Disisi lain, Pradi juga sedang menggodok rencana pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Depok seperti lapangan Koni, Mahakam, Hawai, dan termasuk stadion Merpati,"Kita sedang diskusikan dengan dinas terkait sekaligus membangun komunikasi dengan pihak diluar pemerintah terkait penyediaan lahan dan biaya pembangunan sarana olahraga. Kita akan merevitalisasi stadion yang ada,"jelas Pradi.

Pradi kembali berharap dengan adanya revitalisasi maka Kota Depok akan memiliki stadion terbesar dan menjadi kebanggaan bersama."Ini menjadi wacana besar kami. Kalau tidak terbentur aturan kita ingin secepatnya dibangun,"tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila mengatakan, tidak ada target khusus terkait prestasi, namun solidaritas yang sangat diperlukan dalam mengasah kemampuan.

"Kalau juara itukan cuma secara simbolis saja, yang terpenting adalah bagaimana siswa bisa menjaga dan memelihara stamina sehingga tidak hanya lulus secara akademik, tapi memiliki kemampuan dalam olahraga,"jelas Herry.(ndi)