Program Samling Samsat Cikokol Diminati WP



Kota Tangerang | Depok Terkini

Program Samsat Keliling (Samling) yang digulirkan DPPKD Provinsi Banten melalui UPT Samsat Cikokol  Kota Tangerang di Summarecon Mall Serpong (SMS) semakin diminati masyarakat (WP). Selain proses cepat dan mudah juga melayani WP Samsat Ciledug, Balaraja, Ciputat, Serpong dan Balaraja, serta WP Depok, Jabar dan DKI Jakarta dengan menggunakan interkoneksi jaringan (online).

Sutrisno, WP Kecamatan Ciledug Kota Tangerang merasa terbantu dengan program samling yang membuka layanan pada hari Sabtu dan  Minggu hingga pukul 21.00 WIB. Dikatakan, kendaraan miliknya  sudah terlambat tujuh hari. Kebetulan hari Sabtu (12/3) bersama keluarga mengunjungi SMS langsung menghampiri armada samling. “ Iya hanya sekitar 4 menit proses pembayaran pajak kendaraan selesai,”ungkapnya.

Menurut Sutrisno, lokasi samling di SMS memang ideal karena berada diantara tiga wilayah yakni, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain itu, lokasi samling berada diantara kawasan perumahan menengah atas seperti perumahahn Sumamrecon, Alam Sutra , BSD City dan lainnya yang sebagian  penghuninya memiliki kendaraan  DKI Jakarta.

Kepala UPT Samsat  Cikokol DPPKD Provinsi Banten, Indra G Gumelar  SE,M.Si  mengatakan, program Samling digulirkan untuk memudahkan WP membayar pajak kendaraan bermotor dan upaya meningkatkan  Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dijelaskan, Samsat Cikokol Kota Tangerang telah membuka layanan samling di SMS tiga tahap dan berahir Minggu (13/3)  berjalan aman dan lancar.  Tahap pertama tanggal 23 – 27 Februari  , tahap kedua tanggal 1 – 5 Maret dan terahir tanggal 8 – 13 Maret .Tingginya animo masyarakat akan dijadikan  pertimbangan   untuk melaksanakan program samling di SMS.    

Bagi masyarakat (WP) yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan selain di Samsat Cikokol juga dapat mengunjungi Samsat  Gerai City Mall , jalan Moch Toha yang dibuka mulai pukul 09.00 sampai 14.00 WIB dan  Samsat  Gerai Metos ( BJB Moderland )  buka mulai pukul 15.00 sampai 20.00 WIB.  (sul).