Depok Dapat Bantuan Bus Bioskop Keliling

Balaikota | Depok Terkini

Bertepatan dengan HUT Kota Depok ke-17, Pemerintah Kota Depok mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan Nasional berupa satu unit bus bioskop keliling.

Selanjutnya Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan secara simbolis kunci bus bioskop keliling tersebut kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata {Dispora} Kota Depok usai upacara HUT Kota Depok, dilapangan Balaikota Depok, Rabu {27/4}.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Depok, Mulyamto menjelaskan sebelumnya pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan bus biskop keliling ke Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Republik Indonesia."Bus ini diberikan gratis langsung dari Kementerian, termasuk semua perlengkapan dan pelatihan untuk operasional bus tersebut,"ujar Mulyamto.

Selanjutnya, bus tersebut akan digunakan untuk sosialisasi kepariwisataan secara indoor ke seluruh wilayah kecamatan Kota Depok,"Kita akan jadwalkan untuk keliling secara rutin. Sementara ini kita sedang persiapkan film dokumenter, sedangkan yang ada dari Kementerian belum kita coba,"ungkapnya.

Mulyamto memastikan pihaknya akan mempersiapkan terlebih dahulu secara keseluruhan hingga nantinya siap untuk di jadwalkan baik ke sekolah maupun kantor kecamatan."Yang penting penggunaannya tdak boleh untuk bisnis. Tidak boleh disewakan,"tegasnya.

Hingga saat ini, lanjut Mulyamto pihaknya baru memiliki tiga film dokumenter dan terus diupayakan membuat film tambahan tentang sejarah Kota Depok, keberadaan Situ, dan tempat wisata."Intinya kita ingin mensukseskan program Walikota yaitu Depok bersahabat,"tegas Mulyamto.{ndi}

Posting Komentar

0 Komentar