Idris Pradi Prioritaskan Program Depok Bersahabat

Balaikota | Depok Terkini

Kota Depok di usia tujuh belas tahun bukan berarti terbebas dari rintangan dan hambatan yang dapat mengganggu tumbuh kembangnya kota ini. Di usia remaja ini harus dijadikan sebagai pemicu dan semangat perjuangan membangun kota Depok.

"Depok bukan yang terbaik, namun Depok sudah terlatih untuk menyebarkan kebaikan dan tetap menjadi baik berkat dukungan semua pihak."ujar Walikota Depok Mohammad Idris saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-17, di lapangan Balaikota Depok, Rabu {27/4}

Menurut Idris, pembangunan di kota Depok bukan semata-mata hanya pada pembangunan, tetapi aset kesehjateraan masyarakat menjadi sangat penting sekaligus menjadi fokus pemkot selama lima tahun kedepan."Memanusiakan manusia dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Depok,"beber Walikota.

Masyarakat membutuhkan hasil pembangunan yang cepat, untuk itulah dirinya telah melakukan usaha akselerasi untuk bisa memberikan manfaat dengan melahirkan program prioritas yaitu Depok Bersih, sehat, asri dan bermatabat {Bersahabat}. Depok sahabat masyarakat dengan program kegiatan penerangan jalan umum, pembangunan alun-alun, one day servise akte kelahiran, penertiban dan kerapihan Margonda, kartu kuning, dan layanan Puskesmas 24 jam meskipun baru tercapai sembilan kecamatan.

Selanjutnya Depok sahabat UKM, dengan program beli dan cintai Depok, penerbitan tanda perusahaan, SIUP, launching kios UMKM melalu program kemitraan, responsif PHK, dan kerjasama modal usaha. Depok sahabat lingkungan fokus pada lingkungan, grebeg sampah, perbaikan daerah aliran sungai, penanaman pohon, dan drainase bebas sampah. Depok sahabat pelajar dengan program lauching PPDB baru.

"kami telah berkomitmen dengan unsur Forkopimda bahwa kami tidak akan pernah menerima siswa titipan pada PPDB,"tegas Idris.

Lebih lanjut Walikota menambahkan, Depok sebagai sahabat petani telah diwujudkan dengan panen belimbing bersama serta pasar pangan lokal setiap pekan di balaikota. Depok sahabat anak fokus pada pelayanan anak di Puskesmas, PIN, dan Griya konsultasi perkembangan anak."Pemkot juga punya tiga program unggulan yaitu smart city, zero west city, dan family resilience city,"tandas Idris.{ndi}

Posting Komentar

0 Komentar