Pradi Sidak Pelayanan Samsat Depok

Sukmajaya | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Depok, di Jalan Merdeka, kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (5/4).

Kedatangan Wakil Walikota disambut Kanit Samsat Depok AKP Darno, dan Kasi Penerimaan dan Penagihan H. E Iwa Sudrajat.

Usai meninjau pelayanan cek fisik, Pradi kepada wartawan menjelaskan kedatangannya untuk memberikan motivasi kepada seluruh petugas Samsat, termasuk instansi vertikal terkait pelayanan kepada masyarakat, khususnya pajak kendaraan bermotor."Ini menyangkut pendapatan asli daerah, secara umum pelayanan sudah baik namun sarananya memang sudah tidak memadai lagi,"jelas Pradi.

Ia menegaskan, Pemkot Depok siap membantu program-program Samsat, termasuk rencana pembangunan gedung baru serta pelebaran lahan Samsat."Kita akan tempuh mekanismenya, ada rencana tukar lahan Balai Rakyat dengan Gedung Bimasda di jalan Raya Bogor. Kita akan pelajari dulu rencana pertukaran itu. Kita akan bahas melalui bagian asset,"tegas Pradi.

Wakil Walikota menilai pelayanan Samsat Depok secara umum sudah baik hanya saja sarananya sudah harus diperbaiki."Saya sudah tanya beberapa warga dan mereka menyatakan pelayanan sudah jauh lebih baik dan prosesnya tidak lama dan rumit. Namun sarananya sangat sempit,"tandas Pradi.(ndi)