Sukmajaya Siap Jadi yang Terbaik di Porkot Depok

Sukmajaya | Depok Terkini

Kecamatan Sukmajaya harus meraih prestasi dan menjadi yang terbaik di ajang Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Depok tahun 2016, yang dibuka Sabtu (23/4) oleh Walikota Depok Idris Abdul Shomad di Stadion Merpati dan berlangsung hingga 30 April ini dengan mempertandingkan 21 cabang olahraga (cabor).

"Meraih prestasi terbaik sudah menjadi tradisi Kecamatan Cilodong di setiap ajang lomba, sesuai dengan moto 'Sukmajaya Prima'. Di Porkot Depok tahun 2016 ini juga harus harus meraih yang terbaik," kata Koordinator Porkot Kecamatan Sukmajaya Tajuddin saat berbincang dengan Depok Terkini di Stadion Merpati, baru-baru ini.

Namun demikian, staf di Seksi Pemberdayaan Masyarakat di kantor Kecamatan Sukmajaya ini menyadari, untuk meraih prestasi di ajang Porkot tidaklah mudah. Pasalnya, 10 kecamatan lain di Kota Depok ini juga memiliki tujuan yang sama untuk menjadi yang terbaik.

"Semangat dan rasa percaya diri harus terus dikobarkan dan dukungan dari warga Kecamatan Sukmajaya, yang tersebar di enam kelurahan, juga menjadi suntikan pemompa semangat atlet yang berlaga. Salah satunya dengan kehadiran Pak Camat Dadang Wihana dan para lurah telah memberikan dukungan terhadap penampilan tim sepakbola Sukmajaya hingga pada klasemen sementara berada di runner up wilayah timur, di bawah Tapos di peringkat pertama," kata Tajuddin.

Selain sepakbola yang menjadi andalan untuk meraih prestasi, empat cabor lainnya juga menjadi andalan mendulang prestasi. Masing-masing cabor bulutangkis yang dilatih Leksi Mainaki kakak dati pebulutangkis nasional Rexi Mainaki, pencak silat, taekwondo dan golf.

"Diharapkan cabor sepakbola bisa menjadi juara wilayah timur dengan mengalahkan Tapos, di pertandingan Senin (25/4) di Stadion Merpati," harapnya didampingi Lurah Sukmajaya Achmad Munandar.

Porkot Depok tahun 2016 ini merupakan terobosan baru KONI Kota Depok yang memberikan peluang besar kepada warga, untuk mengoptimalkan potensinya di bidang olahraga. Kemudian memberikan kesempatan untuk yang berprestasi dapat berlaga di arena Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Bahkan hingga ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Untuk itu KONI Kota Depok harus komitmen, bagi atlet yang berprestasi di Porkot ini disertakan dalam Kontingen Kota Depok di Porda Jabar 2018 nanti. Dengan demikian, atlet dari 11 kecamatan khususnya dari Kecamatan Sukmajaya menjadi termotivasi untuk berprestasi," tandas Tajuddin.(ash)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA