Pembangunan Gedung Pramuka Depok Tunggu Persetujuan Aher

Balaikota | Depok Terkini

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok bakal memiliki gedung sendiri sebagai pusat kegiatannya. Rencananya gedung tersebut akan dibangun di dekat Lapangan Irekab di Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Hal itu sudah dikatakan Walikota Depok Muhammad Idris selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab (Kamabicab) Kota Depok dalam pelantikan pengurus Kamabicab Kota Depok masa bakti 2016-2021,di Balaikota, pada 24 Juni lalu, di mana pelantikkannya dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat (Kwarda Jabar) Dede Yusuf Macan Effendi.

"Dalam sambutan pelantikannya Ketua Ka Mabicab Kota Depok mengatakan, akan segera membangun Gedung Pramuka Kota Depok. Sampai saat ini rencananya gedung itu akan dibangun di wilayah Jatimulya dekat Lapangan Irekab. Mudah-mudahan semua rencana ini bisa diwujudkan," kata Sekretaris Mabicab Kota Depok yang juga mantan Ketua Kwarcab Kota Depok Sariyo Sabani.

Menurut Sariyo yang selama 11 tahun sejak tahun 2005 memimpin Kwarcab Kota Depok, kehadiran Gedung Pramuka di Kota Belimbing sudah sangat didambakan ribuan anggota pramuka sejak era kepemimpinan Badrul Kamal sebagai Walikota Depok di tahun 1999-2004.

"Kemudian dilanjutkan selama dua periode yang berarti dalam kurun waktu 10 tahun memimpin dari tahun 2005-2016, Walikota Depok Nur Mahmudi pun belum mampu mewujudkan berdirinya Gedung Pramuka di kota ini," tandas mantan Kasatpol PP Kota Depok ini.

Informasi yang diperoleh, lanjut staf ahli di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok ini, rencana pembangunan Gedung Pramuka Kota Depok itu akan segera direalisasikan. "Informasinya tinggal menunggu persetujuan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Jawa Barat (Kamabida Jabar) sekaligus sebagai Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

Pada kesempatan berbincang dengan Ashari selaku Pemimpin Redaksi Depok Terkini, Sariyo mengatakan selain melantik Ka Mabicab Kota Depok juga dilantik Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna sebagai Wakil Ketua KaMmabicab Kota Depok bersama dengan jajaran Wakil Ka Mabicab lainnya, di antaranya Kapolresto Depok, Dandim Kota Depok, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok dan Ketua Harian Ka Mabicab Kota Depok serta Kasatpol PP Kota Depok Nina Suzana selaku Ketua Kwarcab Kota Depok yang juga menjadi Wakil Ketua Mabicab Kota Depok.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar