Walikota Berikan Bingkisan Penjaga Pintu Perlintasan Kereta

Pancoran Mas | Depok Terkini

Menjelang Hari Raya Idul fitri 143 H, Walikota Depok Mohammad Idris memberikan bingkisan kepada para penjaga pintu perlintasan kereta api di Jalan Dewi Sartika, dan Stasiun Pondok Cina, Depok, Selasa (5/7).

Walikota di dampingi Kasatpol PP Nina Suzana, dan Camat Pancoran Mas mendatangi pos penjagaan di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, sekaligus berbincang-bincang dengan para penjaga pintu rel kereta.  

Usai membagikan bingkisan, Walikota kepada wartawan mengatakan pemberian bingkisan ini merupakan kegiatan rutin setiap menjelang lebaran khususnya kepada penjaga pintu perlintasan kereta.

"Dulu kita berikan di wilayah Citayam, sekarang di Dewi sartika dan Pondok Cina. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka,"ujar Idris di pos penjagaan kereta Jalan Dewi Sartika, Depok.

Menurutnya, mereka perlu mendeapatkan perhatian karena bekerja penuh selama 24 jam menjaga pintu perlintasan kereta."Kalau kita kan bisa solat, mereka jaga perlintasan untuk keselamatan kita juga."ungkapnya.

Dadang Firdaus, salah satu penjaga di perlintasan Jalan Dewi Sartika mengaku senang mendapat perhatian dari Walikota Depok. Dalam menjalankan tugasnya,  dirinya selalu dibantu satu orang teman."Semuanya ada empat orang, dibagi tiga shif. Kita bekerja delapan jam,"jelas Dadang.

Ia mengatakan dalam bekerja selalu mengikuti standar operasional prosedur (SOP), dan penuh tanggung jawab,"Kita enjoy aja saat bekerja. Namun banyak juga pengendara yang bandel menerobos pintu kereta,"terang Dadang yang sudah bekerja selama 1,5 tahun.

Hal yang sama juga dikatakan Kisna penjaga perlintasan kereta di stasiun Pondok Cina. Ia mengatakan suka duka menjaga pintu perlintasan."Sukanya karena saya bisa bekerja, dukanya tidak bisa libur seperti pegawai lainnya. Lebaran kita tetap masuk,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar