Horee..Samsat Depok Siapkan Hadiah Tiga Sepeda Motor

Sukmajaya | Depok Terkini

Untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang taat pajak, Kantor pelayanan administrasi satu atap (Samsat) Depok menyiapkan hadiah berupa tiga sepeda motor untuk wajib pajak.

Namun hadiah itu hanya bisa diperoleh khusus bagi warga yang membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) tepat waktu tiga tahun berturut-turut dan tidak menunggak pajak. Demikian dijelaskan Kasi Penerimaan dan Pendapatan Samsat Depok, H.E Iwa Sudrajat di ruang kerjanya, Senin (9/8).

Menurut Iwa, jumlah wajib pajak yang taat dalam membayar PKB mencapai ratusan ribu dan hadiah akan diundi dibulan Agustus 2016 ini."Meskipun di undi, yang taat bayar pajak selama tiga tahun
berturut-turut punya peluang untuk mendapatkan sepeda motor,"jelasnya.

Disisi lain, lanjut Iwa, pihaknya juga terus berupaya untuk menagih pajak wajib pajak yang hingga
saat ini belum melunasi PKB di Samsat Depok. Jumlah kendaraan yang belum membayar pajak hingga Agustus 2016 ini sekitar 87.000 unit baik roda dua maupun roda empat. Sedangkan jumlah total potensi kendaraan mencapai 740.000 unit kendaraan.

"Berbagai upaya telah kita lakukan, termasuk razia gabungan, dan penelusuran ke rumah wajib pajak. Banyak faktor yang menyebabkan kendaraan belum membayar pajak, diantaranya kendaraan sudah dijual dan tidak dibaliknamakan oleh pembelinya,"tandas Iwa.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar