Dishub Urai Kemacetan di Depan Pintu Gerbang GDC

Pancoran Mas | Depok Terkini

Betonisasi di sejumlah ruas jalan di Kota Depok berdampak pada terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Seperti dampak dari betonisasi Jalan Tole Iskandar menimbulkan kemacetan di ruas jalan depan gerbang perum Grand Depok City (GDC) di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok.

Sebanyak satu regu personil Dinas Perhubungan Kota Depok diterjunkan guna membantu mengurai kemacetan yang terjadi ditanjakan gerbang GDC mengarah Jalan kartini.

"Kami siapkan satu regu atau sebanyak delapan personil untuk mengatasi kemacetan di gerbang GDC. Personil sudah siaga sejak pukul 05.45 WIB,"tegas Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Depok, Sariyo Sabani saat ditemui di depan gerbang GDC, Kamis (29/9).

Menurut Sariyo, kemacetan terjadi karena adanya pengalihan arus kendaraan dari Jalan Tole Iskandar menuju Jalan Margonda."Volume kendaraan di tanjakan GDC mulai padat saat jam sibuk pukul 06.00 WIB. Khususnya kendaraan yang mengarah ke jalan Margonda,"ungkapnya.

Arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Kartini juga tersendat di pertigaan Stasiun Depok lama dan pertigaan jalan Pemuda. Namun demikian, kata Sariyo, kemacetan sudah bisa terurai sekira pukul 08.30 WIB,"Macet hanya jam sibuk saja sekitar dua jam, setelah itu arus lalu lintas lancar kembali,"tuturnya.

Karena itu, Sariyo berharap personilnya bersabar dalam mengatasi kemacetan tersebut dan kepada para pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas."Kita ingin melayani masyarakat yang  bekerja hingga sampai tujuan. Tertiblah dalam berlalu lintas dan jaga keselamatan," pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar