Sekolah Berbasis Keminatan Harus Dikembangkan

Pancoran Mas | Depok Terkini

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi SMPN 19 yang menerapkan pendidikan berbasis peminatan dalam kurikulum. Menurutnya, ini adalah cara yang tepat untuk memaksimalkan potensi anak. Dengan begitu, anak-anak akan merasa nyaman karena tersalurkan bakat dan minatnya yang tentunya akan meningkatkan performa belajar mereka.

“Sangat bagus untuk menunjang potensi anak, karena tiap anak pasti memiliki potensi yang berbeda. Sekolah berbasis peminatan harus dikembangkan dan ditingkatkan,"ujar Idris saat menghadiri Hari Ulang Tahun SMPN 19 dan Pentas Kreatifitas Siswa, Selasa (13/9).

Dikatakannya, berbagai prestasi telah dicapai SMPN 19, ini semua berkat upaya dan kerja keras para guru."Betapa pun canggihnya infrastruktur namun kesuksesan tetap berada ditangan pendidiknya. Karena para siswa harus tekun belajar dan taati aturan,"pinta Walikota.

Idris juga memberikan motivasi kepada para siswa yang hadir.“Di masa depan merupakan tulang punggung bangsa, jadi persiapkan diri kalian mulai dari sekarang. Di sini saya melihat calon calon menteri sedang berdiri di depan saya,” kata Wali Kota.

Ia juga mengatakan, bahwa anak-anak muda di Depok harus bisa memiliki kredibilitas yang mumpuni, khususnya di zaman yang modern ini. Saat ini merupakan zaman yang sudah memasuki era teknologi, diharapkan pada anak muda mampu menyesuaikan diri dan juga memiliki prestasi yang baik, serta menggunakan teknologi dengan positif.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Thamrin mengatakan, walaupun usia SMPN 13 baru tiga tahun, namun prestasinya sudah luar biasa."Mudah-mudahan tetap instropeksi , dan kedepan lebih baik lagi,"harap Thamrin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 19 Depok, Muawanah menegaskan dirinya bersama para guru memiliki semangat juang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Berbagai prestasi telah diraih, diantaranya sebagai sekolah adiwiyata nasional, sekolah berbasis IT, peserta Jambore Nasional, dan tiga tahun berturut-turut menjadi finalis theatre di TIM, serta memiliki siswa inklusi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar