SDN Mekarjaya 11 Gelar Gebyar Bulan Bahasa dan Muharaman

Depok Timur, Deni

Seluruh siswa SDN Mekarjaya 11 yang berjumlah 516 orang mengikuti kegiatan gebyar Bulan Bahasa, Sumpah Pemuda dan Muharaman yang ditandai dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim di sekolah tersebut yang berlokasi di Jalan Kebahagiaan, Depok II Timur pada Rabu (19/10). Kegiatan juga menampilkan kretivitas siswa dan lomba-lomba seni budaya.

"Kegiatan Bulan Bahasa rutin dilaksanakan setiap tahun di SDN Mekarjaya 11. Untuk tahun ini dibarengi dengan Peringatan Sumpah Pemuda dan Muharaman serta pembeeian santunan kepada anak yatim yang juga murid di sekolah ini," kata Kepala SDN Mekarjaya 11 Eti Suheruati seusai

Kegiatan juga dihadiri pengawas TK/SD di UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya Heti Agustiawati dan Ketua Komite SDN Mekarjaya 11 Setiyawati Suganda.

Menurut Eti yang juga Kepala SDN Cisalak 1 ini, kegiatan ini sebagai media bagi peserta didik untuk menampilkan potensi dan bakat serta minat mereka selama mengikuti proses belajar dan mengajar (PBM) khususnya dalam mengikuti ekstrakurikuler (ekskul). Sekaligus membangkitkan kepedulian sosial anak, yang ditandai dengan pemberian santunan kepada rekan-rekan mereka yang yatim dan yatim piatu.

Pada kesempatan itu Eti Suheryati menambahkan, terselengaranya kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan orang tua murid yang sangat aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan SDN Mekarjaya 11.

Terkait hal tersebut, Heti Agustiawati dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehiatan tersebut. Di mana gebyar Bulan Bahasa dan peringatan Hari Sumpah Pemuda serta Muharaman merupakan satu paket materi dalam upaya pembangunan karakter peserta didik sebagai anak bangsa.

"Kegiatan ini sungguh luar biasa, saya sangat mengapresiasi sekali, karena kegiatan ini berkaitan dengan pembangunan karakter peserta didik," kata Heti.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar