Korea Gandeng PNJ Kerjasama Bantu Penyandang Disabilitas

Beji, Depok Terkini

Negara Korea membidik Politeknik Negeri jakarta (PNJ) untuk melakukan kerjasama dalam membantu penyandang disabilitas. Korea menilai lembaga pendidikan PNJ sangat tepat karena berdasarkan informasi PNJ memiliki sejarah yang bagus dan bermanfaat dalam membantu program untuk disabilitas.

"Kami terharu dan bangga bisa bekerjasama dengan PNJ, karena PNJ bagus dan punya kesempatan membantu para penyandang cacat. Tentu saya banyak kekurangan, karena itu saya akan banyak belajar dari PNJ,"kata Mr Sung Min JO selaku Director Of Korean Society for Rehabilitation of Person with disabilities usai menandatangani naskah kerjasama dengan Direktur PNJ Abdillah di Gedung Direktorat PNJ, Depok, Jum'at (10/2/2017).

Adapun bentuk kerjasamanya, kata Sung, pihaknya akan memberikan bantuan berupa insfrastruktur, seperti membuat jalan bagi disabilitas, kamar mandi dan toilet, serta ruangan kelas fasilitas AC. Selain itu juga memberikan pelajara IT atau komputer sesuai dengan kemampuan masing-masing, serta memberikan beragam pelatihan,

"Setelah mendapat pelatihan dan pendidikan, mereka akan disalurkan bekerja ke perusahaan atau toko-toko terdekat, sehingga mereka bisa mandiri dan bermanfaat di masyarakat,"ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PNJ Abdillah menyambut baik kerjasama dengan Korea dalam membantu para penyandang disabilitas. Menurutnya, kerjasama ini sangat tepat karena PNJ sebagai satu satunya Perguruan Tinggi yang membuka program D3 bagi penyandang disabilitas.

"Kita sangat apresiasi dengan kerjasama ini. Kita juga terus cari terobosan dalam menjalin kerjasama dari luar negeri. Semua ini kita lakukan untuk kemajuan anak didik agar lebih baik,"jelas Abdillah didampingi Ketua Jurusan hubungan luar negeri, Intan.

Untuk diketahui, Korean Society for Rehabilitation of Person with Disabilities merupakan NGO dari Korea yang menangani khusus penyandang disaliblitas. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1953 bermula dari adanya kepedulian seusai perang di Korea. Mereka juga telah membantu penyandang disabilitas di negara Vietnam.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar