Pradi Buka Rapimkot Ke-1 Kadin Kota Depok

Balaikota, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Rapat Pimpinan Kota Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Depok ke-1 di lantai 10, aula gedung Dibaleka II, Balaikota Depok, Sabtu (4/02/2017).

Kegiatan yang bertemakan "Menjalin Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha " dihadiri Ketua Umum Kadim Provinsi Jawa Barat Agung Suryamal, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, unsur Forkompimda, Dewan Pertimbangan Kadin Depok, Ketua Kadin Depok Miftah

Sunandar, serta jajaran pengurus dan anggota Kadin depok.
Dalam arahannya, Pradi Supriatna memberikan apresiasi dan berharap dengan Rapim ini dapat menghasilkan langkah langkah konkrit bagi percepatan pembangunan di Kota Depok. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat Depok yang mandiri dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia. Hal ini sesuai dengan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius, dengan salah satu misi mengembangkan ekonomi yang mandiri, kokoh dan berkeadilan serta berbasis industri kreatif.

"saya melihat ada kesamaan persepsi yang telah terbangun antara Pemkot Depok dan Kadin. Jadi tidak ada perbedaan pandangan, disini jelas sudah ada kesamaan persepsi yang insya Allah akan kita bangun terus,"katanya.

Selanjutnya, Pradi berharap Kadin Depok mampu menjadi menjadi sarana informasi dan komunikasi yang komprehensif bagi siapapun yang membutuhkan, baik penanam modal atau pelaku yang ingin menanamkan usahanya di Depok ataupun para pelaku usaha yang ingin mencari informasi untuk menjalin relasi dan mengembangkan usahanya menjadi lebih besar.

"Kita berikan peluang seluas-luasnya kepada Kadin bagi teman-teman yang ingin berinvestasi, dan Kadin harus bisa menjembataninya,"jelas Pradi.

Wawali juga meminta Kadin Depok dapat mengakomodir seluruh kalangan dunia usaha, sehingga dapat menciptakan perekonomian Depok yang unggul dan mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

"Di era MEA ini, dampak perubahan besar terhadap ketenagakerjaan dimana persaingan sangat kuat untuk memperoleh kesempatan kerja di sektor formal. Karena itu masyarakat Depok harus dipersiapkan dalam menghadapi persaingan yang semakin terbuka ini,"ungkapnya.

Kadin sebagai lembaga yang diharapkan dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi bangsa perlu menyiapkan strategi yang tepat dengan memperhatikan sumber daya lokal yang ada sehingga pada akhirnya masyarakat dunia usaha Depok tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi pelaku usaha yang profesional dan dapat berkiprah hingga tingkat nasional.

"Selain kebijakan kearifan lokal yang ingin kita kembangkan bersama denga Kadin. Kami berharap Kadin bisa go nasional dan internasional,"harap Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar