Masak Buat Tim TMMD, Capek Tapi Senang

Limo, Depok Terkini

Sukini warga RT09/09, Kelurahan Limo mengaku capek memasak untuk prajurit TNI yang terbagung dalam tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98. Selain memasak, kediaman Sukini juga dijadikan tempat menginap prajurit TMMD.

"Ya capek tapi saya senang, selain itu rumah saya jadi rame. Biasanya sepi cuma kami bertiga saja,"kata sukini saat ditemui dirumahnya sebagai dapur umum proyek pengerasan Jalan Kopo program TMMD, Minggu (24/04/2017).

Dalam menyediakan menu masakan, Sukini juga mengaku tidak pernah bingung karena dilakukan secara mendadak dan tidak ada perencanaan sebelumnya.

"Seperti menu hari ini kita siapkan balado telur, oseng kacang panjang dan ikan asin. Sedangkan menu sarapan pagi tadi berupa nasi goreng dan kerupuk,"jelas Sukini dibantu kedua putrinya Ita Kuswati dan Sri Sumarni.

Ia mengatakan sebagai dapur umum harus menyiapkan makan untuk 21 prajurit TMMD, berupa sarapan, makan siang dan makan malam. Sedangkan prajurit yang menginap dirumahnya sebanyak 10 orang.

"Saya tidak merasa repot TNI menginap dirumah saya. Rumah saya jadi rame dan tambah semangat
memasak,"ungkapnya.

Sukini menambahkan dirinya bersyukur karena TNI mau memperbaiki Jalan Kopo yang sangat dibutuhkan masyarakat."Jalan Kopo sangat dibutuhkan ibu-ibu sini mengantar anak sekolah karena sebagai jalan perlintasan. Jadi lebih dekat daripada lewat jalan Pendowo,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar