Komsos Babinsa Koramil 02/Beji Ajak Warga Peduli Keamanan

Beji, Depok Terkini

Babinsa Beji Timur, Koramil 02/Beji, Serda Purwadi melaksanakan komunikasi sosial dengan mendatangi Pos Satuan Pengamanan (Satpam) di Perumahan Kujang, Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok, Rabu (7/06).

Kunjungan Babinsa tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka menciptakan persatuan dan kesatuan sekaligus mendukung tugas Kodim 0508/Depok.

Menurut Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni. Anjangsana yang dilakukan Serda Purwadi sebagai sarana komunikasi dua arah sekaligus memperluas jaring teritorial serta mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan khususnya di komplek perumahan Kujang.

"Melalui komsos akan mempersempit gerak orang berbuat negatif. Apabila kita tidak peduli dengan dengan sesama maka akan membuka ruang untuk melakukan tindakan negatif oleh orang yang tidak bertanggung jawab,"katanya.

Dikatakan Syahroni, Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan. Karena itu, kegiatan komsos sangat berdampak positif bagi masyarakat."Babinsa yang rajin keliling ke wilayah binaannya, akan semakin memahami dan mengetahui segala permasalahan. Jadi kalau ada permasalahan bisa cepat diselesaikan Babinsa,"jelasnya.

Selain itu, kata Danramil, Babinsa harus selalu memberikan motivasi, dorongan kepada masyarakat dalam upaya menjaga stabilitas keamanan yang bisa dirasakan masyarakat di lingkungan masing-masing."Semakin banyak masyarakat yang peduli menjaga keamanan akan tercipta kebersamaan serta saling membantu sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat,"tandas Danramil.

Satpam Perumahan Kujang, Nurjaya dan Ibrahim mengaku senang dikunjungi Babinsa dan Bimaspol Aiptu Triyono. Mereka merasa diayomi oleh aparat keamanan yang ada di wilayah Beji Timur.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar