Dinkes Berikan Reward ASI Eksklusif

Balaikota, Depok Terkini

Sebagai bentuk apresiasi kepada warga Depok khususnya kaum ibu yang telah menjalankan program pemberian Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif kepada bayinya. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan penghargaan "Reward ASI Eksklusif" di Balaikota Depok, Jum,at (29/07/2017).

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok,  Enny Ekasari. Pemberian reward ini ditujukan kepada ibu-ibu yang terpilih dari seluruh Posyandu yang berada di lingkungan rumahnya. Sebelumnya ada tahapan seleksi yang harus dijalani, diantaranya bayi yang menjadi peserta reward harus kelahiran bulan Januari dan Februari tahun 2017. Selain itu, tumbuh kembang bayi yang menjalani program ASI eksklusif grafik kesehatannya harus naik.

"ASI eksklusif itu sangat penting untuk tumbuh kembang bayi,"ujarnya.

Dari hasil seleksi tersebut, Arniati Purnami salah satu peserta berhasil mendapatkan reward dan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta.

usai mendapatkan reward, Arniati menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk  ibu yang sudah menjalankan program ASI eksklusif kepada bayi mereka."Kami merasa sangat dihargai. Saya mengetahui program ini dari bidan posyandu didekat rumah. Alhamdulillah saya bisa menang," tutup Arniati.(Tg)



Posting Komentar

0 Komentar