Hari Pertama Kerja, ASN Depok Hadir 99 Persen

Balaikota, Depok Terkini

Hari pertama kerja pasca cuti lebaran, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Depok dipastikan hadir 99 persen. Hal itu ditegaskan Walikota Depok Mohammad Idris usai apel pagi dan halal bihalal dengan seluruh ASN di halaman Balaikota Depok, Senin (03/07/2017).

"Saya percaya ASN Depok Insya Allah rajin-rajin, hari pertama kerja ini diperkirakan kehadiran pegawai mencapai 99 persen."ujar Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Menurut Walikota, berdasarkan laporan ada beberapa pegawai yang tidak bisa masuk kerja lantaran sakit dan ada juga yang sedang berduka. Jika ada pegawai yang membolos akan dikenakan sanksi berupa teguran sesuai dengan edaran dari Kementerian. Tidak ada sanksi yang definitif,"jelas Idris.

Idris juga tidak mengagendakan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas, maupun di kecamatan dan kelurahan."Saya akan berbagi tugas dengan pak wakil untuk sidak jika tidak ada agenda lain,"tegasnya.

Mengantisipasi banyaknya pendatang baru pasca lebaran, Walikota meminta agar para ASN yang membawa pendatang baru segera melapor ke RT/RW dan Dinas kependudukan."Saya sudah imbau ke seluruh ASN dan masyarakat jika membawa pendatang baru agar segera melapor ke Dinas Kependudukan supaya jelas statusnya dan memudahkan pemerintah untuk tidak konsentrasi ngurusin yustisi dan sebagainya,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar