Mohammad Idris Dapat Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Balaikota, Depok Terkini

Koran Sindo memberikan penghargaan kepada Walikota Depok Mohammad Idris sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2017. Penghargaan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (01/08) malam.

Usai menerima anugrah tersebut, Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Kepala Daerah Inovatif. Menurutnya, program bank sampah adalah salah satu program yang mengantarkannya mendapatkan penghargaan ini.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan anugerah KDI 2017. Ini semua berkat doa dan dukungan warga Depok terutama dalam program bank sampah di Depok. Bank sampah adalah salah satu program untuk wujudkan Zero Waste City di Depok.” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto memaparkan, KDI merupakan ajang penghargaan yang diberikan untuk kepala daerah yang berprestasi. Ini merupakan kali ke empat sejak pertama digelar di tahun 2014.

“Ini adalah apresiasi atas keberhasilan para kepala daerah yang berhasil mengelola serta menggarap potensi daerah. Hingga dapat memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, untuk KDI 2017 ini ada sebanyak 27 kepala daerah dengan enam kategori, yakni pelayanan masyarakat, sosial dan budaya, infrastruktur dan pembangunan, ekonomi dan investasi, lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar