47 Kursi Roda Untuk Anak Cacat Tubuh

Kabupaten Tangerang, Depok Terkini
       
Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memperingati Hari Anak Nasional 2017 di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Kamis (7/9).
           
Kali ini dimeriahkan dengan kehadiran 1.050 anak-anak untuk mengikuti lomba mewarnai dan rasa haru para orang tua ketika anak mereka menerima kursi roda. Setidaknya, panitia menyediakan 47 kursi roda untuk anak penyandang  disabilitas tuna daksa (cacat tubuh) yang terebar di 17 Kecamatan.  Bahkan Dinas Kesejahtraan Sosial tidak tinggal diam , dalam waktu dekat akan mendistribusikan 12 kursi roda tambahn  untuk anak cacat tubuh yang tersebar di 12 Kecamatan.
           
Bupti Tangerang didampingi istri, Yuli Iskandar hadir bersama Forum Anak Kabupaten Tangerang mengatakan, dengan terselenggaranya peringatan hari anak nasional hendaknya dapat  menumbuhkan kepedulian, kesadaran serta peran aktif dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas guna  mewujudkan peningkatan perlindungan dan tumbuh kembang anak serta membuka informasi seluas-luasnya kepada anak Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang,  Endang Kosasi menambahkan, anak adalah titipan dan amanah Tuhan Yang Maha Esa , merupakan bagian tak terpisahkan dalam keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara . Selain itu, anak juga merupakan cikal baka lahirnya suatu generasi baru yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan nasional.

" Semakin baik kepribadian anak sekarang maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa,"ujarnya. (sul).

Posting Komentar

0 Komentar