Kasdim 0506/Tgr Buka Pembinaan Binsiap Apwil

Kasdim 0506/Tgr saat membuka pembinaan Apwil
Tangerang, Depok Terkini

Dalam upaya meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan  di darat, Kodim 0506/Tgr menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2017. Pembinaan dibuka langsung oleh Kasdim 0506/Tgr Mayor Arh Dhama di Aula Makodim 0506/Tgr, Senin (11/9/).
             
Dalam sambutannya, Kasdim 0506/Tgr Mayor Arh Dhama menyampaikan, pentingnya sosialisasi kepada prajurit Korwil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan. "Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas,"tegasnya.
         
Sementara, Pasiter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Waluyo menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan.
           
"Materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam pembinaan anatar lain, tugas dan peran TNI AD serta pokok pokok kebijakan Kasad tahun 2017 dalam bidang Teritorial, Peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Pengamalan sikap teritorial yang benar, Bahaya Laten Komunis, dengan pemateri para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr,"jelasnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar