Akhirnya Hardiono Dilantik Jadi Sekda Depok

Walikota menyerahkan BAP pelantikan Sekda 
Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris akhirnya melantik drg. Hardiono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, di ruang edelweis, Balaikota Depok, Selasa (21/11). Hardiono sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Selain Sekda juga dilantik 18 PNS dalam jabatan tinggi, administrator dan pengawas.

Walikota menjelaskan bahwa proses pelantikan Sekda Kota Depok telah melalui mekanisme lelang jabatan sesuai dengan amanat Undang-undang RI No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan tinggi.

Dengan ditetapkannya Sekda Kota Depok secara definitif diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta pemberian pelayanan administratif kepada seluruh perangkat daerah dapat berjalan lebih baik lagi.

" Sekda harus mampu melakukan koordinasi kuat secara internal kepada para OPD yang dimediasi lewat asisten. Sekda juga harus menjalankan tugas yang diamanatkan oleh Walikota. Karena itu segera beradaptasi ditempat tugas yang baru, dan harus cepat memahami tantangan tugas yang dihadapi,"pinta Idris.

Terkait mutasi sejumlah pejabat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Idris menjelaskan mutasi dilakukan untuk mengisi jabatan Lurah yang kosong. Namun penempatan orang tidak seperti menempatkan barang. Mereka yang lulus dalam asismen tes evaluasi Lurah. Namun ketika dilakukan penempatan terjadi kesulitan antara karakter Lurah dengan tabiat atau karakter masyarakatnya.

"Karena itu kita tukar posisinya kepada orang yang lebih tepat. Kita rekrut orang yang siap jadi Lurah,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar