Disrumkim Targetkan Serapan Anggaran Capai 90 Persen

Kota Kembang, Depok Terkini

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman (Rumkin) Kota Depok, Wijayanto memgklaim bahwa penyerapan anggaran di dinasnya hingga hari ini sudah mencapai 48 persen untuk keuangan, sedangkan untuk pekerjaan fisik sekitar 75 hingga 78 persen dari total nilai anggaran sebesar Rp.419 milliar.

"Kita tidak ada kegiatan yang gagal lelang, dan masalah anggaran yang belum terserap 100 persen, itu pasti,"jelas Wijayanto saat meninjau pekerjaan proyek taman di lingkungan kantor DPRD Kota Depok, Kota kembang, Sukmajaya, Depok, Kamis (16/11).

Lebih lanjut Ia mengatakan, serapan anggaran keuangan sebesar 48 persen pada hari ini dinilai meningkat jika dibandingkan serapan anggaran pada tahun lalu sebesar 42 persen.

"Setidaknya ada peningkatan kinerja. Tahun lalu serapan anggaran secara keseluruhan mencapai 95 persen. Logikanya tahun ini anggaran yang terserap bisa sama. Jadi ga usah khawatir,"ungkapnya.

Wijay menambahkan bahwa pada tahun 2016 lalu, dinasnya mendapat penghargaan dari Walikota karena berhasil menyerap anggaran khusus proyek besar bisa mencapai diatas 90 persen.

"itu apresiasi dari Walikota, kalau saya punya prinsip kerja dimanapun harus maksimal,"terangnya.

Menurutnya, setiap dinas pasti punya target serapan anggaran."Saya punya target tahun ini bisa menyerap anggaran minimum 90 persen, sedangkan 10 persennya berupa sisa penawaran, dan sisa lelang. Ada juga pekerjaan yang berpotensi tidak bisa dikerjakan karena terkait aset yang belum tuntas,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar