Pemkot Sediakan Tempat Penitipan Anak Bagi ASN

Walikota meresmikan Tempat Penitipan Anak di Balaikota Depok
Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok menyediakan Taman Penitipan Anak (TPA) bagi aparatur sipil negara (ASN) yang berada di Balaikota Depok. TPA yang diberi nama Mawaddah tersebut berada di lantai I, Gedung Dibaleka II Balaikota Depok. TPA diresmikan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris.

Kepala Dinas Perlindungan Anak dan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Eka Bachtiar menjelaskan, TPA ini memiliki visi menjadi Taman Penitipan Anak terbaik, terpercaya, dan berkualitas damal mengasuh, mengajar, dan mendidik generasi anak yang sehat, cerdas, kreatif, serta religious. TPA Mawaddah ini bekerjasama dengan PKK dan Dharma wanita Kota Depok.

"TPA ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkot kepada ASN yang menginginkan adanya penitipan anak yang mudah dipantau," kata Eka Bachtiar.

TPA ini juga menyiapkan tenaga kesehatan, psikologis, serta fasilitas bermain anak."Anak-anak yang dititipkan di TPA berusia mulai usia dua bulan hingga 3 tahun,"ungkapnya. 

Sementara itu, Walikota mengatakan TPA ini khusus untuk ASN sekaligus bukti pemerintah kota Depok untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). “ASN yang membawa anak dapat menitipkannya disini, sehingga kerja tetap produktif. TPA ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Idris.

Idris menambahkan bahwa Pemkot secara perlahan tapi pasti akan melengkapi sarana dan prasarana demi terwujudnya KLA, dimulai dari gedung gedung pemerintah." TPA ini sebagai permulaan, nantinya bisa dibuat juga di instansi lain,” tutup Idris.

Turut hadir dalam peresmian TPA tersebut Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, dan para kepala OPD.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar