Teken Mou Penuntasan PAUD 1 Tahun

Walikota Tangerang saat menandatangani MoU
Kota Tangerang, Depok Terkini
           
Walikota Tangerang menandatangani komitmen bersama penuntasan PAUD 1 tahun Pra SD bersama Direktur Pembinaan Anak Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia usai apel pagi,Senin (13/11).
           
Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah dalam arahannya penandatanganan komitmen bersama menyampaikan pentingnya pendidikan dasar bagi anak usia emas pertumbuhan (Golden Age). "PAUD menjadi penting mengingat pemda tengah mempersiapkan generasi masa depan kota Tangerang,” ujarnya.
           
Untuk itu Walikota berharap  kepada masing-masing wilayah yang mengunakan fasilitas posyandu  memiliki dan kerjasama dari masyarakat untuk dapat menjaga gedung- gedung yang digunakan. Sesuai program , pada  2018 mendatang  akan dianggarkan untuk kegiatan PAUD supaya lebih optimal dalam mempersiapkan anak - anak sebelum masuk jenjang SD.

"Tapi bukan berarti karena wajib terus orangtua jadi gak ikut ngedidik anak karena pendidikan yang baik harus dari orangtua,” jelas Wali Kota.
           
Sementara itu,  Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,  R Ellia Yulaelawati mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Tangerang  membantu program pemerintah pusat dalam memberikan pendidikan yang baik bagi warganya.
           
"Terima kasih pak Wali sudah peduli, karena udah ada Perpresnya jadi bukan hanya di Tangerang saja tapi seluruh Indonesia wajib untuk ikut PAUD sebelum masuk SD,” paparnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar