Antisipasi Banjir, Koramil 01/Pancoran Mas Bersama Warga Bersihkan Saluran Air


Pancoran Mas, Depok Terkini

Bersama Rakyat, TNI kuat nampak terlihat dalam kegiatan aksi bersih yang dilakukan anggota Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok saat membersihkan tumpukan sampah di saluran air dan parit di wilayah RT05/19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu
(13/12) pagi.

Aksi bersih yang juga melibatkan anggota Polri, Satgas DLHK, Satpol PP, Satgas PUPR, dan unsur kecamatan serta kelurahan itu dilakukan dalam rangka Hari Juang Kartika sekaligus untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan tahun ini.

Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten (Inf) Kholidi, bersama Kapolsek Pancoran Mas, dan Camat Pancoran Mas terlihat turun ke parit mengangkat sampah yang berserakan di parit dan saluran air tersebut.

"Tumpukkan sampahnya cukup tebal dan harus dikeruk. sehingga tidak menyebabkan banjir jika turun hujan. Kita sudah siapkan dua truk sampah dari Dinas PUPR,"ungkap Kholidi.

Selain mengangkat sampah, kata Kholidi, dilakukan juga pembongkaran bedeng (gudang tak terpakai) berdiri diatas irigasi yang kerap mengganggu jalannya air."Bedeng itu kita bongkar atas permintaan warga karena menutupi saluran air. Kondisinya juga sudah kumuh," katanya.

Usai aksi bersih, Danramil mengimbau kepada warga di lingkungan setempat agar tidak membuang sampah ke dalam saluran air, sungai atau parit. Sehingga aliran air dapat berjalan lancar dan tidak tersumbat.

"Mari kita biasakan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Kita harus pertahankan piala adipura yang telah diraih Pemkot Depok,"tutur Kholidi.

Dalam kesempatan itu, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih.

"Aksi ini menandakan komitmen kita untuk berperilaku hidup sehat sesuai dengan program smarth healty city. Karena itu harus dilakukan secara bersama dan tidak bisa sendirian,"pungkasnya.

Tokoh masyarakat setempat, Aman Taher menilai program aksi bersih dari TNI ini sangat baik karena melibatkan semua unsur baik dari kepolisian maupun pemerintah.

"Dengan kegiatan ini tidak ada lagi kesenjangan terhadap masyarakat. Kini TNI sudah baik dan mau turun ke masyarakat,"ungkap Aman.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar